semua Kategori

Berita

Proses pemintalan lelehan benang Spandex

Waktu: 2021-08-09 Komentar: 76

1

Pemintalan kering adalah cara paling tradisional dan umum untuk memproduksi spandeks. Namun, salah satu kelemahan utama dari metode ini adalah investasi besar yang diperlukan dalam pembangunan pabrik produksi skala komersial, misalnya, 3000 hingga 5000 ton per tahun. Pada rata-rata 40 denier, investasi keseluruhan berada di kisaran US$ 40 juta hingga US$ 50 juta yang cukup tinggi. Selain itu, pemintalan kering juga melibatkan penanganan proses pemulihan pelarut beracun dan, dalam proses kering, pelarut tetap berada di benang akhir. Dalam lelehan metode berputar, tidak ada pelarut yang terlibat.

图片 2

Melt Spinning: Proses Baru yang kompetitif
Proses pemintalan leleh yang digunakan untuk produksi serat sintetis seperti poliamida, poliester, dan lainnya adalah teknologi yang sudah lama ada di industri ini.
Dalam beberapa tahun terakhir, peralatan pemintalan leleh yang sangat murah telah dikembangkan dan ditawarkan hari ini di Asia dengan harga 20% dari harga pabrik kering dengan kapasitas produksi yang setara. Proses baru ini menarik banyak pendatang baru ke bidang produksi spandeks.


图片 3

Selain itu, perkembangan terakhir membawa lebih banyak polimer TPU yang memadai dan pengenalan pra-polimer ke dalam aliran lelehan TPU untuk meningkatkan karakteristik elastis dari benang yang dihasilkan. Semua perkembangan ini semakin mendorong proses ini ke depan.
Untuk alasan di atas, banyak perhatian telah diberikan pada peralatan, bahan mentah, dan teknologi untuk lebih meningkatkan proses pemintalan lelehan untuk spandeks.

图片 5

kategori panas