semua Kategori

Berita

Pembangkit Listrik PV Terapung

Waktu: 2021-06-09 Komentar: 68

Solar adalah cara yang sangat bersih untuk pembangkit listrik. Namun, di banyak negara tropis dengan sinar matahari paling melimpah dan efisiensi pembangkit tenaga surya tertinggi, efektivitas biaya pembangkit listrik tenaga surya tidak memuaskan. Pembangkit listrik tenaga surya adalah bentuk utama dari pembangkit listrik tradisional di bidang pembangkit tenaga surya. Pembangkit listrik tenaga surya biasanya terdiri dari ratusan atau bahkan ribuan panel surya dan menyediakan banyak daya untuk rumah dan bisnis yang tak terhitung jumlahnya. Oleh karena itu, pembangkit listrik tenaga surya mau tidak mau membutuhkan ruang yang besar. Namun, di negara-negara Asia yang padat penduduknya seperti India dan Singapura, lahan yang tersedia untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga surya sangat langka atau mahal, terkadang keduanya.

1

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membangun pembangkit listrik tenaga surya di atas air, menopang panel listrik dengan menggunakan floating body stand, dan menghubungkan semua panel listrik bersama-sama. Badan apung ini mengadopsi struktur berongga dan dibuat dengan proses blow moulding, dan biayanya relatif rendah. Anggap saja sebagai jaring air yang terbuat dari plastik kaku yang kuat. Lokasi yang cocok untuk jenis pembangkit listrik fotovoltaik terapung ini termasuk danau alami, waduk buatan, dan tambang dan lubang yang ditinggalkan.

Hemat sumber daya lahan dan selesaikan pembangkit listrik terapung di atas air

2

Menurut Where Sun Meets Water, Floating Solar Market Report yang dirilis oleh Bank Dunia pada tahun 2018, pemasangan fasilitas pembangkit listrik tenaga surya terapung di pembangkit listrik tenaga air yang ada, terutama pembangkit listrik tenaga air besar yang dapat dioperasikan secara fleksibel. Laporan tersebut percaya bahwa pemasangan panel surya dapat meningkatkan pembangkit listrik pembangkit listrik tenaga air, dan pada saat yang sama dapat secara fleksibel mengelola pembangkit listrik selama musim kemarau, menjadikannya lebih hemat biaya. Laporan tersebut menunjukkan: "Di daerah dengan jaringan listrik yang kurang berkembang, seperti Afrika sub-Sahara dan beberapa negara berkembang Asia, pembangkit listrik tenaga surya terapung mungkin memiliki arti khusus."

3

Aplikasi matang dari pembangkit listrik terapung di duniaMengambang pembangkit listrik tenaga surya sekarang menjadi kenyataan. Faktanya, pembangkit listrik tenaga surya terapung pertama untuk tujuan pengujian dibangun di Jepang pada tahun 2007, dan pembangkit listrik komersial pertama dipasang di reservoir di California pada tahun 2008, dengan daya pengenal 175 kilowatt. Saat ini, kecepatan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya terapung semakin cepat: pembangkit listrik 10 megawatt pertama berhasil dipasang pada tahun 2016. Pada tahun 2018, total kapasitas terpasang sistem fotovoltaik terapung global adalah 1,314 MW, dibandingkan dengan hanya 11 MW tujuh bertahun-tahun lalu.
Menurut data dari Bank Dunia, terdapat lebih dari 400,000 kilometer persegi reservoir buatan manusia di dunia, yang berarti bahwa murni dari sudut pandang area yang tersedia, pembangkit listrik tenaga surya terapung secara teoritis memiliki kapasitas terpasang tingkat terawatt. Laporan tersebut menunjukkan: "Berdasarkan perhitungan sumber daya permukaan air buatan manusia yang tersedia, diperkirakan secara konservatif bahwa kapasitas terpasang pembangkit listrik tenaga surya terapung global dapat melebihi 400 GW, yang setara dengan kapasitas terpasang fotovoltaik global kumulatif pada tahun 2017 ." Mengikuti pembangkit listrik darat dan sistem fotovoltaik terintegrasi bangunan (BIPV) Setelah itu, pembangkit listrik tenaga surya terapung telah menjadi metode pembangkit listrik fotovoltaik terbesar ketiga.

4

Nilai polietilen dan polipropilen dari badan apung berdiri di atas air dan senyawa berdasarkan bahan ini dapat memastikan bahwa badan apung berdiri di atas air dapat menopang panel surya secara stabil selama penggunaan jangka panjang. Bahan-bahan ini memiliki ketahanan yang kuat terhadap degradasi yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, yang tidak diragukan lagi sangat penting untuk aplikasi ini. Dalam uji penuaan dipercepat menurut standar internasional, ketahanan mereka terhadap retak stres lingkungan (ESCR) melebihi 3000 jam, yang berarti bahwa dalam kehidupan nyata, mereka dapat terus bekerja selama lebih dari 25 tahun. Selain itu, ketahanan mulur dari bahan-bahan ini juga sangat tinggi, memastikan bahwa bagian-bagiannya tidak akan meregang di bawah tekanan terus menerus, sehingga mempertahankan kekencangan rangka badan apung. SABIC telah secara khusus mengembangkan SABIC B5308 kelas polietilen densitas tinggi untuk pelampung dari sistem fotovoltaik air, yang dapat memenuhi semua persyaratan kinerja dalam pemrosesan dan penggunaan di atas. Produk kelas ini telah diakui oleh banyak perusahaan sistem fotovoltaik air profesional. HDPE B5308 adalah bahan polimer distribusi berat molekul multi-modal dengan pemrosesan khusus dan karakteristik kinerja. Ini memiliki ESCR (ketahanan retak tegangan lingkungan) yang sangat baik, sifat mekanik yang sangat baik, dan dapat mencapai antara ketangguhan dan kekakuan Keseimbangan yang baik (ini tidak mudah dicapai dalam plastik), dan masa pakai yang lama, pemrosesan blow moulding yang mudah. Dengan meningkatnya tekanan pada produksi energi bersih, SABIC berharap bahwa kecepatan instalasi pembangkit listrik fotovoltaik terapung terapung akan semakin dipercepat. Saat ini, SABIC telah meluncurkan proyek pembangkit listrik fotovoltaik terapung di Jepang dan China. SABIC percaya bahwa solusi polimernya akan menjadi Kunci untuk lebih melepaskan potensi teknologi FPV.

5

Solusi Proyek Solar Floating and Bracket Jwell MachinerySuzhou Jwell Plastic Machinery Co., Ltd. adalah pusat strategi pengembangan penting lainnya dari Jwell Company. Terletak di Taman Industri Chengxiang, Taicang, Kota Suzhou. Ini adalah produsen teknologi tinggi yang didedikasikan untuk pengembangan dan pembuatan peralatan blow moulding. Saat ini, tata surya terapung yang terpasang umumnya menggunakan badan apung utama dan badan apung tambahan, yang volumenya berkisar antara 50 liter hingga 300 liter, dan badan apung ini diproduksi oleh peralatan blow moulding skala besar.

6

Desain Produk
Mesin Blow Moulding JWZ-BM160/230 DisesuaikanIt mengadopsi sistem ekstrusi sekrup efisiensi tinggi yang dirancang khusus, cetakan penyimpanan, perangkat hemat energi servo dan sistem kontrol PLC yang diimpor, dan model khusus disesuaikan sesuai dengan struktur produk untuk memastikan produksi peralatan yang efisien dan stabil.

7

8

kategori panas